Cara Agar Windows Media Player dapat menjalankan segala format Video.

Unknown | Wednesday, March 27, 2013 | |
Jika Anda pengguna Sistem Operasi Windows, pastinya Anda tahu donk dengan Windows Media Player produk Microsoft corp. Windows Media Player adalah sebuah aplikasi pemutar file multimedia baik music atau pun Video yang sudah built in dengan Sistem Operasi Windows itu sendiri.  Windows Media Player sudah dikembangkan mulai dari Windows 97 hingga sekarang Windows 8. Namun sayangnya, ada beberapa format Video yang tidak dapat dijalankan oleh Windows Media Player seperti format Matsoka, flv, rm, rmvb, dan lain sebagainya. Dengan Alasan tersebut sehingga membuat banyak pengguna Sistem Operasi Windows Menginstall berbagai Aplikasi tambahan yang dapat menjalankan format – format yang tidak bisa dijalankan di Windows Media Player. Ada pun beberapa Aplikasi yang banyak digunakan untuk memutar Video adalah :
  1. GOM Player
  2. Quick Time Player
  3. Media Player Classic
  4. Real One Player
  5. Dan lain sebagainya
Adapun masalah yang dihadapi dengan banyaknya aplikasi yang diinstal pada Komputer/Laptop ataupun Netbook Anda adalah Proses akan berjalan dengan lambat karena beberapa space memori dipakai oleh aplikasi tersebut. Tidak hanya itu, Anda juga harus menyediakan space hard disk untuk menampung file aplikasi yang kita Instal. Selain itu juga akan membingungkan Anda dalam hal pemilihan Aplikasi apa yang akan digunakan pada saat memutar Video.

Untuk itu, saya akan membagi sedikit trick agar Windows Media Player Anda dapat menjalankan berbagai Format Video sehingga kita tidak perlu lagi menginstal lebih dari satu aplikasi tambahan yang dapat memperlambat kinerja Komputer / laptop atau pun netbook yang kita Miliki.
  • Langkah pertama, Anda sediakan Aplikasi K-lite Codec versi terbaru. Aplikasi K-lite Codec kita gunakan karena aplikasi ini memiliki file – file codec yang sangat lengkap. Anda Dapat mengunduhnya disini K-Lite Codec
  • Langkah kedua install aplikasi K-Lite Code seperti biasa dan ingat yang Anda perlu perhatikan pada saat  : 

  • Pada saat file Assosiasi, centang Windows Media Player agar Windows Media Player dapat bekerja sama dalam menggunakan codec bersamaan. Codec merupakan suatu library yang berfungsi untuk memutar / membuka / membaca suatu format video atau music.

  • Setelah itu, Anda akan disuruh untuk memilih tipe file baik Video atau pun Audio yang akan diputar pada Media Player Classic. Untuk itu, Anda klik button Select All Video dan Klik button Select All Audio. Ini berfungsi agar Media Player Classic dapat menjalankan tipe file tersebut.

  • Langkah selanjutnya, Anda Akan disuruh untuk memilih tipe file yang akan diputar oleh Windows Media Player. Hal ini hampir sama dengan langkah diatas yaitu Anda harus klik button Select All Video dan Klik button Select All Audio. Ini berfungsi agar Media Player Player dapat menjalankan tipe file tersebut.



Dan langkah selanjutnya. Anda cukup klik button Next hingga selesai.
Gampang kan caranya. Nah dengan beginikan Anda tidak perlu menginstal aplikasi yang lain lagi. Cukup menjalankan Windows media player sebagai player Video dan Music Anda semua.

13 comments:

  1. Mau nanya donk... windows media player q bisa memutar file mp3 dan file video biasa, tapi tidak bsa membaca file video dari kaset... itu knp ya???

    ReplyDelete
  2. Mau nanya donk... windows media player q bisa memutar file mp3 dan file video biasa, tapi tidak bsa membaca file video dari kaset... itu knp ya???

    ReplyDelete
  3. mau nanya, ini film gw gak bisa di bukak ,kalo dibukak pasti dianya langsung habis ,kita play ttp aja gak bisa. tapi film yg lainnya bisa,itu ukurannya juga ukuran film normal biasanya? di mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
  4. mau nanya, ini film gw gak bisa di bukak ,kalo dibukak pasti dianya langsung habis ,kita play ttp aja gak bisa. tapi film yg lainnya bisa,itu ukurannya juga ukuran film normal biasanya? di mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. thanks kak infonya, izin downl0ad y.. www.bonusdepositjackpot.tk

    ReplyDelete
  7. thx..
    di coba dulu ah' semoga aja bisa

    ReplyDelete
  8. Ora Ono Jawab Ne!!!!
    Kentang Goreng Mahal.

    ReplyDelete
  9. Makasih Gan,
    Tipsnya ngebantu banget

    ReplyDelete

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Download Your Favorite Files

About