Tombol Start Menu Tidak ada pada Windows 8, Tenang Aja ada Menu Search

Unknown | Tuesday, March 26, 2013 | | |
Perkembangan system operasi Windows dari masa – kemasa dan versi ke versi selalu banyak digandrungi oleh penggunanya karena kecanggihan dan kecepatan serta kemudahan pemakaian yang ditawarkan oleh Sistem Operasi windows. Pada versi – versi sebelumnya, mulai dari Microsoft Windows 97 sampai dengan Microsoft Windows 7 selalu saja menggunakan Start Menu button yang berfungsi untuk menampilkan daftar Aplikasi yang kita install pada computer / laptop atau pun netbook kita. Dengan adanya Start Menu ini, pengguna Sistem Operasi Windows dipermudah untuk mencari dan menjalankan aplikasi yang diinginkan.
Windows 8 merupakan Sistem Operasi produksi terbaru Perusahaan Raksasa Microsoft Corp. Windows  8 banyak digunakan saat ini terutama oleh para pengguna gadget yang telah memiliki layar sentuh / touch screen. Dengan dasar layar sentuh ini, pihak Microsoft melakukan perombakan secara besar – besar pada Windows 8. Pada versi terdahulunya windows selalu Start Up pada Desktop. Namun pada windows 8, tidak seperti itu lagi. Pada tampilan Start up windows 8 akan disuguhkan dengan Widget – Widget.  Nah widget – widget inilah yang merupakan shotcut kita untuk menjalan aplikasi.
Tidak hanya itu, Pada Windows 8  Anda tidak akan menemukan yang namanya Start Menu Button. Lha gimana cara kita mencari aplikasi yang ingin jalankan ya ? sebenarnya sih, suatu Sistem operasi yang telah diperbaharui pasti memiliki kelebihan lebih banyak dari pada versi – versi sebelumnya. Jadi bagaimana cara kita agar kita dapat mencari dan menjalankan aplikasi yang kita inginkan? Jawabannya sih gampang aja. Kita dapat menggunakan menu search yang dapat kita temukan pada Windows 8.
Berikut ini cara menggunakan Search menu pada Windows 8

1. Pada saat Anda Start Up, Windows 8 akan menampilkan widget – widget sebagai menu utamanya. Lalu kita klik widget Desktop agar kita ke tampilan seperti Windows 7. Namun pada tampilan ini kita tidak menemukan yang namanya Start Menu  Button



2. Untuk menampilkan menu search, Anda harus menggeser mouse ke sebelah kanan atas ( sudut atas sebelah kanan ). Maka akan muncul tampilan sebagai berikut ini.



3. Setelah itu, pilih menu search yang berfungsi untuk mencari aplikasi yang kita inginkan. Berikut tampilan search menunya.



4. Setalah itu, ketikkan nama Aplikasi atau kata yang berhubungan dengan aplikasi yang ingin kita cari pada field yang telah disediakan. Dengan cepatnya tanpa hitungan detik aplikasi yang kita inginkan akan ditampilkan dan kita dapat mengklik hasil pencarian untuk menjalan aplikasi yang kita inginkan. Dibawah ini tampilan hasil dari search menu .



Gimana ? lebih mudah dan lebih cepat kan menggunakan Windows 8 dari pada Versi sebelumnya.  Makanya buruan pindah ke Sistem Operasi Windows 8.

Jika Anda ingin membuat Start Menu pada Windows 8, Anda dapat membaca artikel saya :
Cara Membuat Start Menu di Windows 8

No comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Download Your Favorite Files

About